MEMBUAT BAJU KOKO





BAJU KOKO UNTUK ANAK


Menjelang Hari Raya biasanya ibu-ibu sibuk menyiapkan baju untuk keluarga. Dan kali ini saya akan berbagi ide tentang pembuatan baju koko untuk anak. Baju koko ini saya buat dari bahan katun jepang polos dan yang kemudian saya hias dengan bordir.

neckline embroidery , desain bordir baju koko

Baju koko ini saya buat untuk anak laki-laki saya.. usianya sekarang 11 tahun. Untuk membuat pola bisa lihat cara pembuatan pola baju anak . Baju koko ini menggunakan kerah tegak / kerah shanghai.. untuk mengetahui macam-macam bentuk kerah kemeja dan cara pembuatannya kamu bisa lihat cara pembuatan pola kerah shanghai . Dan jika kamu bingung dengan ukuran yang ingin kamu buat, kamu bisa lihat tabel ukuran untuk anak laki-laki sebagai dasar untuk membuat pola. Daan...buat yang malas bikin pola dasar anak, silahkan aja langsung download polanya, file didalam artikel tersebut masih basic ya.. jd silahkan dikembangkan sesuai model yg diinginkan.



Anak-anak suka membawa apa saja di sakunya. Untuk itu, saya juga menambahkan 2 buah saku.


Agar tetap rapi, saya buat saku dalam. Posisinya ada di sisi kanan dan kiri baju.
Untuk bagian dada saya menggunakan motif bordir seperti ini.


Motif ini saya bordir berjajar dari sisi kerung lengan bagian kiri ke kanan. Saya pilih benang yang sewarna dengan kainnya. Dan dibingkai dengan benang warna abu sebagai outline-nya

Baju koko ini menggunakan kancing sembunyi. Dan pada ujung bawahnya saya bordir dengan motif bordir seperti dibawah ini.. Pada bagian ini saya gunakan benang berwarna abu agar hasil bordir tidak mencolok tapi tetap stylish.


neckline embroidery , desain bordir baju koko


Saya juga menggunakan benang warna abu untuk membordir bagian ujung lengan dan krahnya. Motif bordirnya seperti ini.
sumber pinterest.com
Gimana? Mau coba bikin? Mau tahu step by step menjahit baju koko lihat  Ayo Menjahit Sendiri Baju Koko Pria  . Disitu saya share tahapan menjahit baju koko sendiri untuk pria , mulai dari Cara Memasang Kerah Shanghai sampai Cara Membuat Belahan Kancing Sembunyi. Secara keseluruhan tehniknya bisa diterapkan pada pembuatan baju koko pria semua usia, dari anak-anak sampai dewasa.
Buat kamu yang sedang mencari motif bordir untuk baju hari raya.. kamu bisa liat motif bordir untuk baju koko , atau buat kamu yang sedang mencari ide tentang motif bordir leher untuk pakaian wanita.. ada beberapa motif bordir untuk leher dan dada yang saya share pada bagian lain blog ini.

Temukan berbagai tutorial menjahit untuk pakain pria-wanita, anak-anak dan dewasa di Kumpulan tutorial jahit berbahasa Indonesia - Sewing Tutorial


And..Find another idea of neckline embroidery here.


See you.. Happy sewing..