DUVET COVER DIY - Duvet Cover dari Perca




Continuing my Duvet Cover .. here I made A Cup Cake Pillow Case.
Masih lanjutan yang sebelumnya yaa.. Sebuah selimut baru tidak lengkap kalau tidak dipasangkan dengan bantal guling dan sprei dengan motif yang senada dengan selimutnya. Untuk itu saya siapkan pula kelengkapan bedding set yang lainnya. Untuk sprei dan guling saya rasa hampir semua penghobby jahit bisa membuatnya.. Yang ingin saya tulis pada laman ini adalah sarung bantalnya saja.

Part - II ( PILLOW CASE )
cupcake bedding

Karena anak-anak saya masih kecil-kecil jadi saya menggunakan bantal ukuran anak-anak, toddler pillow berukuran: 20” x 16”  
Sarung bantal ini berbentuk envelope , jadi tanpa retsleting, tanpa kancing ataupun velcro. Detil tentang cara membuat envelope cushion juga pernah saya tulis dilaman lain, kamu bisa intip artikel cushion saya pada bagian lain di blog ini.
Untuk sarung-nya saya lebihkan tiap sisinya + 3”  biar lebih longgar tidak sempit ketika di isi dengan bantal.
Pillows come in many different varieties, the best way to get a good fit is by adding more inches around the pillow case.. it will give you enough space for you to sew the side seam and also give more space for pillow…



Masih menggunakan bahan perca, saya memakai warna pink muda yang agak pucat sebagai warna utamanya. Dan karena menggunakan bahan perca jadi saya pakai se-tersedianya bahan..
Baby pink dikombinasi motif dotty kecil yang lucu.. sambung semua bagiannya menjadi seukuran 20"x16", lalu bordir applique. Saya pakai motif cup cake seperti ini :
Detil cara membuat applique bisa kamu lihat pada bagian blog ini juga ya.. Dan agar lebih istimewa saya menambahkan namanya tepat dibawah applique berbentuk cupcake. Kebetulan namanya saya bordir, kamu bisa juga menambahkan namanya dengan disulam, hasilnya tak kalah indah, malah lebih istimewa karena dikerjakan dengan tangan jadi tiap tusuknya sangat bernilai karena dikerjakan dengan sangat hati-hati.

how to make an applique
Tadinya saya ingin menambahkan piping pada keliling tepi bantal.. saya sudah menyiapkan piping warna hijau tua seperti selimutnya,, tapi..karena waktu menjahit sarung bantal ini saya ditemani oleh anak laki-laki saya, dan dia bercerita tentang cerita-cerita lucu ketika dia di sekolah,, dan saya pun jadi lupa memasang piping-nya karena sibuk tertawa… hahhaa.. LOL.. That's the beauty of motherhood.. Bahagia jika bisa bekerja dirumah sambil ditemani anak-anak sepanjang hari.. Mendengarkan dia bercerita, kisah sedihnya, cerita lucunya..tertawa bersama.. Satu hal yang tidak saya dapat ketika saya masih bekerja kantoran... aww..jadi melow..hihhiii..
Well.. without piping still ok.. Maybe next time I’ll use piping for my next project.

Ini dia.. bantal dan duvet cover-nya sudah siiyyaap…
She loves them so much..
Next time I will make one bedding set for my son, he is in love with "Mine Craft Game'.. Well, maybe " a Mine Craft bedding' will be my next project.. just let's see ^_^


applique


Ada pertanyaan seputar artikel diatas? kamu boleh tambahkan pada kolom komen dibawah ini...thank you.. ^_^

happy sewing.. 


Comments